Cara Aman Menggunakan Transaksi Via Online

Semakin majunya perkembangan teknologi maka kemudahan-kemudahan akan kita dapatkan salah satunya yaitu menggunakan transaksi via Online. Akhir-akhir ini merebak toko online, ojek online bahkan prostitusi online (maaf,, maaf) juga ada hehehe.

Cara Aman Menggunakan Transaksi Via Online2

Kita sudah tidak direpotkan lagi dengan bermacet-macet ria, repot kan keluar rumah hanya untuk mencari barang atau jasa yang kita inginkan. Hanya dengan modal gadget dengan tersambung internet semuanya hanya tinggal klik atau buka saja, disitu kita bisa melihat banyak sekali penawaran-penawaran barang atau jasa dantentunya dengan berbagai macam kemudahan pembayaran.

Namun demikian tidak sedikit pula ada sekelompok manusia pada umumnya merasa khawatir atau takut dalammelalukan transaksi via online karena akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan-penipuan secara online. Modus dari penipuan ini amatlah beragam dari mulai toko online abal-abal sampai benar-benar yang terorganisir, sebenarnyaada beberapa cara aman menggunakan transaksi via online.

Cara Aman Menggunakan Transaksi Via Online

Beberapa tips dibawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi teman-teman apabila ingin menggunakan transaksi via online :
1. Persiapan, yaah rencanakan dulu barang yang akan di beli, periksa fitur atau karakteristik nya. Reputasi dari Toko Online juga perlu di cek keberadaan serta review-review nya. intinya teliti sebelum membeli adalah wajib hehe

2. Berhati-hatilah dengan beberapa toko online yang memberlakukan metode pembayaran tidak wajar misalnya pembayaran melalui transfer ke beberapa rekening, bisa di cek ke bank melalui transfer tunai naah sekarang apabila si empunya rekening toko online itu sudah sering melakukan indikasi penipuan maka pihak bank akan menginformasikan “indikasi penipuan”..canggih juga yaa..

Cara Aman Menggunakan Transaksi Via Online1
3. Sebaiknya kita menjaga data pribadi kita dengan baik karena data diri pribadi bisa dijadikan asset digital dari bebrapa orang yang tidak bertanggung jawab
4. Perhatikan dan tidak mudah tergitu dari beberapa bujukan atau rayuan dari email atau bahkan telpon yang menarawarkan program-program bombastis karena biasanya mereka meminta data serta informasi pribadi bahkan rekening kita.
5. Pakailah metode pembayaran yang sudah terbukti aman misalnya Paypal dll

Demikianlah beberapa tips seputar cara aman menggunakan transasksi via online

salam online..

 

arislesmana

Saya seorang Karyawan Swasta, anak pertama dari 2 bersaudara. Saya sangat menyukai Alam, Hobi Berkebun serta Menulis. Saya senang bertemu dengan banyak orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mau Tutorial Gratis Bisnis Online Silahkan WA 08121241715Daftar Disini